Kamis, 18 Mei 2017

Palangka Raya Film Community Berkunjung ke Cinema Poetica

Cinema Poetica
    Halo sobat pahari semua! Tanggal 12 Maret 2017 kak Said (Founder Palangka Raya Film Community) dan kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community) berkunjung ke basecamp Cinema Poetica yang berlokasi di Jl. Kwitang Raya No. 14 Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Saat berkunjung kak Said dan kak Nisa berjumpa dengan kak Adrian Jonathan Pasaribu dkk selaku pengurus Cinema Poetica dan Kwitang14. Apa itu Cinema Poetica? Apa itu Kwitang14?

   Cinema Poetica adalah kolektif kritikus, jurnalis, peneliti dan penggiat film yang dirintis sejak 14 Oktober 2010. Cinema Poetica berfokus pada produksi dan distribusi pengetahuan sinema bagi public sebagai tanggapan terhadap minimnya literature tentang film Indonesia serta minimnya kajian tentang sinema Indonesia pada umunya. Saat ini Cinema Poetica memiliki banyak turunan diantaranya Cinemapoetica.com yang merupakan media online kritik dan kajian film, Cinema Poetica Research Center/CPRC yang merupakan lembaga kajian dan strategi media audio visual dan Kwitang14 adalah sebuah ruang baca untuk belajar bersama. Keren ya!
Suasana Kwitang14

  Tidak hanya bertemu dengan para pengurus Cinema Poetica kak Said dan kak Nisa juga berjumpa dengan teman-teman baru yang kebetulan sudah datang lebih dulu, yakni Niko (Medan) dan Robi (Samarinda). Ternyata Niko lolos seleksi untuk menjadi peserta Workshop Tingkat Dasar Region I 2017 dari Pusbang Film barengan dengan anggota Palangka Raya Film Community, Sesa Mareki. Pembahasan detilnya kami ulas pada artikel selanjutnya ya!

   Sembari membaca-baca koleksi buku-buku film milik Kwitang14 kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community) tertarik untuk bertanya mengenai manajemen perpustakaan. Kak Ellena Ekarahendy (Pustakawan Kwitang14) dan kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community) terikat dalam obrolan seru sore itu. Wah kenapa sih kak kok sampai exited gitu? 

    Salam sinema Itah!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar