Selasa, 21 Februari 2017

Palangka Raya Film Community Menghadiri Acara "Explore Exotica of Central Borneo" di TMII

TMII Invitation
  Halo sobat pahari semua! Seneng banget nih tanggal 20 November 2016 kemarin Palangka Raya Film Community menghadiri acara Explore Exotica of Central Borneo di Taman Mini Indonesia Indah bertempat di Anjungan Provinsi Kalimantan Tengah. Acara yang diikuti delapan kabupaten/kota dari wilayah Kalimantan Tengah ini diselenggarakan sebagai sarana untuk memperkenalkan seni dan budaya Kalimantan Tengah sekaligus meningkatkan daya tarik wisata di wilayah Provinsi yang memiliki nama lain Bumi Tambun Bungai ini.

   Pertunjukan tersebut dimeriahkan oleh atraksi kesenian tari dan karungut, lagu-lagu daerah, fashion show, kuliner dan pameran aneka kerajinan tangan serta obat-obatan tradisional khas Kalimantan Tengah. Kabupaten/kota yang menampilkan seni dan budaya diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Selatan dan Kota Waringin Timur. Selain itu acara juga diramaikan oleh Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.


  Acara tersebut berjalan sangat meriah. “Acara ini mampu mengobati rasa kangen saya pada kampung halaman”, ujar kak Said (Founder Palangka Raya Film Community). Dari acara ini kita bisa kembali mengenal budaya kita yang semakin hilang tergerus oleh jaman. Selain itu kita juga bisa kembali mengingat nilai-nilai leluhur yang terkandung dalam tiap gerak tari serta sajak karungut yang mana aset budaya kita tersebut yang sama sekali tidak diabadikan dalam bentuk tulisan.

  Ayo bersama kita jaga dan lestarikan seni dan budaya Bumi Tambun Bungai kita!

  Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar