Jumat, 24 Februari 2017

Palangka Raya Film Community Terpilih oleh BEKRAF Untuk Melakukan Sharing dan Presentasi dalam Forum Komunitas JAFF

Kak Said Mewakili
Palangka Raya Film Community
    Halo sobat pahari semua! Tanggal 30 November 2016 Palangka Raya Film Community terpilih melakukan presentasi dalam Forum Komunitas di depan BEKRAF dan komunitas film dari kota lain. Presentasi tersebut diwakili oleh kak Said selaku Founder Palangka Raya Film Community dan dilaksanakan di perpustakaan Grhatama Pustaka Yogyakarta yang beralamat di Jl. Janti Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain Palangka Raya Film Community juga ditunjuk beberapa komunitas film dari kota lain diantaranya Godong Gedang Banjarnegara, UKMF Satu Layar, Lesehan Cinema Batam, Rel Air Cinema Padang dan Ikatan Mahasiswa Sinematografi Polimedia Makassar.

  Dalam presentasi kak Said memperkenalkan Palangka Raya Film Community dengan segala kegiatannya. Memperkenalkan para anggota yang telah bergabung termasuk didalamnya kepengurusan serta rencana yang akan dilakukan kedepannya. Tidak luput juga program kerja serta kontribusi yang akan dipersembahkan Palangka Raya Film Community kepada masyarakat Kalimantan Tengah pada khususnya. Dia mengaku senang karena Kota tempatnya berkembang tak luput dari perhatian BEKRAF.
  
Presentasi Bersama Lesehan Cinema Batam (Kiri)
dan BEKRAF
    Di dalam forum, BEKRAF juga memperkenalkan 16 Subsektor Ekonomi Kreatif yang didukung sesuai dengan PP RI Nomor 6 Tahun 2015 tentang Badan Ekonomi Kreatif dan PP RI Nomor 72 Tahun 2015 tentang Badan Ekonomi Kreatif diantaranya:

  1. Aplikasi dan Game
  2. Arsitektur
  3. Desain Interior
  4. Desain Komunikasi Visual
  5. Desain Produk
  6. Fashion
  7. Film, Animasi dan Video
  8. Fotografi
  9. Kriya
  10. Kuliner
  11. Musik
  12. Penerbitan
  13. Periklanan
  14. Seni Pertunjukan
  15. Seni Rupa
  16. Televisi dan Radio

    Serta menjelaskan tentang peran strategis komunitas perfilman di daerah dalam pengembangan ekosistem daerah dalam bidang usaha perfilman meliputi bidang produksi, eksibisi dan distribusi.

     Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar