Sabtu, 18 Maret 2017

Palangka Raya Film Community Menghadiri Pekan Film Piala Maya 5 Bersama TOMAT Batam dan Pekan Komunikasi UI

Pekan Film Piala Maya 5
    Halo sobat pahari semua! Tanggal 11 Desember 2016 Palangka Raya Film Community hadir dalam acara penayangan film-film peraih nominasi Piala Maya 2016 yang digelar di SAE Auditorium yang berlokasi di Jl. Pejaten Raya No. 31 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebenarnya acara screening ini diadakan sejak tanggal 9 s/d 11 Desember 2016 namun karena terhalang oleh hari kerja maka kak Said dan kak Nisa memutuskan untuk hadir di hari Minggu, 11 Desember 2016 bersama dengan kak Vian (TOMAT Batam) dan kak Imam (Pekan Komunikasi UI).

    Kak Said, kak Nisa, kak Vian dan kak Imam memutuskan untuk menonton film Uang Panai. Uang Panai merupakan film daerah yang masuk dalam nominasi Piala Maya 2016. Keren kan! Film ini menceritakan tentang Anca (Ikram Noer), pemuda Bugis-Makassar yang baru saja kembali dari perantauan. Tanpa sengaja ia dipertemukan kembali dengan mantan kekasihnya Risna (Nur Fadillah). Benih-benih cinta akhirnya muncul kembali. Tidak ingin kehilangan Risna untuk kedua kalinya, Anca berniat mempersunting Risna. Namun niat Anca terbendung oleh syarat pernikahan secara adat: Uang Panai dalam jumlah yang cukup fantastis. Perjuangan Anca pun dimulai. Dia dibantu kedua sahabatnya Tumming dan Abu, yang sering memberinya ide kocak dan absurd. Di tengah perjuangan Anca mengumpulkan Uang Panai, hadir Farhan (Cahya Ary Nagara), sahabat Risna yang baru pulang dari luar negeri. Ayah Farhan yang juga sahabat Ayah Risna, berniat menjodohkan Farhan dan Risna. Anca tertekan. Dia memerlukan waktu untuk mengumpulkan Uang Panai. Risna khawatir Anca akan meninggalkannya seperti sebelumnya. Keluarga Risna tidak ingin mengulur waktu lebih lama lagi.

Kak Imam, kak Said, kak Nisa & kak Vian
   Film Uang Panai yang merupakan film daerah sudah berani melangkah ke rancah Nasional lo, kenapa kita tidak mencoba? Yuk kita bangkitkan gairah perfilman daerah kita masing-masing!

     Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar