Rabu, 15 Maret 2017

Gala Premiere Film "The Professionals" Bersama TOMAT Batam

Poster Film "The Professionals"
    Halo sobat pahari semua! Tanggal 9 Desember 2016 Palangka Raya Film Community diundang Gala Premiere Film The Professionals yang diproduksi oleh MNC Pictures yang diselenggarakan di Plaza Senayan yang berlokasi di Jl. Asia Afrika No. 8 Senayan, Gelora, Jakarta Selatan.
    Dalam acara Gala Premiere film bergenre Drama Action ini kak Said (Founder Palangka Raya Film Community) dan kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community) mengajak kak Vian (Ketua TOMAT Batam) yang kebetulan kuliah di Institut Kesenian Jakarta untuk menghadiri acara tersebut. Ini merupakan bentuk menjaga hubungan persaudaraan antara Palangka Raya Film Community dengan komunitas-komunitas film lain yang sebelumnya dipertemukan dalam acara Forum Komunitas JAFF 2016 kemarin. Sebenarnya selain mengajak kak Vian, kak Nisa juga mengajak kak Imam (Anggota Pekan Komunikasi UI) namun sayangnya kak Imam sedang berhalangan hadir.
   Film berdurasi 95 menit ini merupakan karya Affandi Abdul Rachman. Film ini menceritakan tentang Abi (Fachri Albar) yang masuk penjara karena dikhianati rekan bisnisnya, Reza (Arifin Putra). Sekeluarnya dari penjara, ia mengumpulkan korban-korban Reza dan merencanakan untuk menuntut balas. Mereka adalah: Cokro (Lukman Sardi), ahli mekanika analog; Jo (Richard Kyle), penantang maut; Ferry (Cornelio Sunny), ahli digital; Sophie (Melayu Nicole), the action lady, dan Nicole (Imelda Therrine). Reza menjalankan perusahaan Trimitra, yang juga dimiliki Nicole dan Abi, menjadi jauh lebih besar dengan mencaplok bisnis yang lebih kecil secara tidak wajar. Reza juga membangun sebuah gedung yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Sementara Abi hampir tidak memiliki apa-apa, kecuali satu hal yang menjadi ciri khasnya: pikiran. Abi dkk berusaha mencuri kelemahan Reza: sebuah dongle yang menjadi akses ke seluruh rahasia Reza. Dengan dongle itu, mereka bisa membongkar kebusukan Reza, membuatnya ditangkap aparat, dan mengambil alih semua asetnya sebelum RUPS. Tidak ada seorang pun yang tahu letak dan bentuk dongle itu. Usaha-usaha Abi dan rekan-rekannya selalu mengalami jalan buntu. Mereka mendapat petunjuk kecil tentang dongle itu. Reza tahu Abi dkk terus berusaha, sehingga ia meningkatkan keamanan gedung.


Kak Said, kak Nisa dan kak Vian (TOMAT Batam)
   Pada film The Professionals ini kak Said dan kak Nisa ikut terlibat dalam proses paska produksinya. Sesuai job desk masing-masing kak Said fokus sebagai 3D Artist dan kak Nisa fokus sebagai Digital Matte Painting Artist dalam Divisi Visual Effect. Kak Said dan kak Nisa mengaku lega film ini bisa tayang tepat pada waktunya meskipun kemarin saat deadline sempat ijin untuk mengikuti Jogja-NETPAC Asian Film Festival di Yogyakarta. Tetap semangat berkarya ya kak.
    Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar