Sabtu, 03 Juni 2017

Mubasyir Ihsan PRFC17 Ikut Berpartisipasi dalam Short Video Competition - Banjarmasin Sasirangan Festival 2017

Banjarmasin Sasirangan Festival 2017 Invitation
    Halo sobat pahari! Pasti sobat pahari ngga ketinggalan informasi tentang Short Video Competition - Banjarmasin Sasirangan Festival 2017 dengan tema “Ayo ke Banjarmasin” yang diselenggarakan oleh Kota Banjarmasin - Kalimantan Selatan kan? Submition Short Video Competitionnya telah dibuka sejak tanggal 1 s/d 16 Maret 2017 dan puncak penganugerahannya (Jamang Awards) digelar pada tanggal 19 Maret 2017 di Kota Banjarmasin. Short Video Competition – Banjarmasin Sasirangan Festival 2017 diselenggarakan oleh DEKRANASDA Kota Banjarmasin berkerjasama dengan Forum Sineas Banua dan Boost Corp Event Organizer.

   Dalam event Banjarmasin Sasirangan Festival tahun ini Palangka Raya Film Community ikut meramaikan acara tersebut dengan diwakili oleh Mubasyir Ihsan bersama dengan teman-teman yang lain diantaranya Joko Sugiyanto, Teguh F. Manggala, Hannafi Aulia Rahman, Rahmat Syafi’i dan Fupon Mandiri. Ditulis dalam blog pribadinya Ihsan memberikan keterangan bahwa video pendek yang diberi judul “PURA-PURA HAUS” ini adalah video pendek pertama yang dia sutradarai. “Video pendek ini tercipta karena kami ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang diadakan oleh Kota Banjarmasin”, tulis Ihsan.
   “Waktu yang tersisa untuk kami hanya tinggal 1 minggu untuk bisa submit di Short Video Competition - Banjarmasin Sasirangan Festival 2017, sudah tidak ada waktu lagi untuk berkunjung ke Banjarmasin dan mengambil footage video disana. Itu membuat kami berpikir keras dan saling bertukar pikiran. Akhirnya tercetuslah sebuah ide dari pikiran kami “Apakah ada yang memiliki footage video saat berlibur ke Banjarmasin?””.

  “Kami mengumpulkan seluruh footage yang dimiliki teman-teman, kemudian kami seleksi dan kami buat menjadi sebuah cerita dengan menggabung-gabungkan seluruh video terbaik. Video pendek ini benar-benar memaksimalkan footage yang telah diambil oleh teman-teman dan telah berhasil kami rangkai menjadi sebuah video pendek. Meskipun kami belum berhasil mendapatkan penghargaan dari Short Video Competition - Banjarmasin Sasirangan Festival 2017 namun kami sangat senang bisa mengikuti kompetisi tersebut yang mana ini merupakan kompetisi pertama yang kami ikuti dan tidak akan membuat kami jera”, mengutip dari tulisan Ihsan. Semangat ya teman-teman!

   Nah buat sobat pahari yang penasaran banget pengen nonton video pendek karya Ihsan dan kru yang berjudul “PURA-PURA HAUS” ini bisa sobat pahari tonton di bawah sini ya!


   Salam sinema Itah!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar