Selasa, 06 Juni 2017

Co-Founder Palangka Raya Film Community Lolos Seleksi Untuk Mengikuti Workshop Still Fotografi - Memotret di dalam Set Film

Workshop Still Fotografi Invotation
   Halo sobat pahari! Tanggal 31 Mei 2017 kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community) dinyatakan lolos untuk mengikuti Workshop Still Fotografi dengan tema Memotret di dalam Set Film bersama Umar Setyadi (Fotografer film Soekarno dan film Kartini). Workshop tersebut dilaksanakan dalam rangkaian acara FILARTC 2017 (Film Art Celebration 2017) perayaan Hari Film Nasional 2017 di Gedung Produksi Film Negara yang berlokasi di Jl. Otista Raya No. 125-127 Kampung Melayu, Jatinegara - Jakarta Timur.

   “Workshop tersebut menyediakan kesempatan untuk 15 fotografer, semua yang mendaftar kemudian disaring mana saja yang masuk dengan kriteria. Alhamdulillah saya juga ikut tersaring untuk mengikuti Workshop Still Fotografi - Memotret di dalam Set Film”, kak Nisa menjelaskan.

Photo by @filmbazaarind
   Workshop tersebut dilaksanakan genap 1 hari dari pagi jam 10:00 s/d jam 17:00 WIB dimana dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi teori dan sesi praktikum. Mas Umar selaku pemateri memberikan teori dasar dan menceritakan pengalamannya sebagai seorang fotografer film. Beliau juga memberikan tips dan trik selama di lapangan dan cara berkomunikasi bersama kru film lain, para aktor & aktris pada saat produksi.

   “Seru banget! Karena dalam workshop ini mas Umar menjelaskan bahwa beliau tak hanya memotret 1 genre saja. Bukan foto jurnalistik saja, melainkan juga foto fashion, artistic, serta untuk kebutuhan poster dan promo film. Yang pasti untuk menjadi seorang fotografer film dituntut harus peka dan gerak cepat dalam menangkap moment”, kak Nisa menceritakan tentang workshop tersebut.


     Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar