Sabtu, 24 Juni 2017

Founder Palangka Raya Film Community Menjadi Pemateri Workshop Film yang Diselenggarakan oleh Dept. PSDK Videografi Universitas Sriwijaya - Palembang

Foto Bersama Videografi Unsri
      Halo sobat pahari! Tanggal 29-30 April 2017, kali ini kak Said (Founder Palangka Raya Film Community) diundang untuk menjadi pemateri workshop di Unit Kegiatan Mahasiswa Videografi Universitas Sriwijaya. Workshop tersebut diselenggarakan di Aula Student Center Lantai 3 Universitas Sriwijaya Kampus Indralaya yang beralamat di Jl. Raya Palembang - Kayu Agung KM 32 Kota Palembang - Sumatera Selatan.

   Workshop tersebut diadakan khusus untuk seluruh anggota Videografi Unsri dengan tujuan untuk mengembangkan skill, menambah ilmu dan pengalaman yang baru. Workshop ini berlangsung selama dua hari dimana hari pertama khusus teori dan hari keduanya adalah praktek yang diisi oleh empat pemateri diantaranya kak Said (Super 8MM Studio) untuk materi Visual Effect, kak Rifqi (SAE Institute Indonesia) untuk materi Producing dan Directing Film, kak Dennis (Anatman Production) memberikan materi tentang Cinematography dan Directing serta kak Willy yang memberikan materi tentang Lighting. Seluruh crew Videografi Unsri dibagi menjadi tiga kelompok dan diharuskan untuk membuat satu film pendek berdurasi maksimal dua menit.
Praktikum Visual Effect
Photo by @videografiunsri

    Hari pertama kak Said menjelaskan tentang teori dasar Visual Effect serta preview showreel Visual Effect yang dikerjakan kak Said selama 1 tahun di Industri Perfilman Indonesia dan hari keduanya adalah praktek membuat pop-up dengan menggunakan materi hasil syuting mereka. “Praktikum Visual Effect kebanyakan peminatnya adalah cewek. Pengetahuannya masih baru banget karena pada dasarnya Visual Effect jarang dipakai untuk project film mereka.”, ungkap kak Said.

   “Nasi Padang di Jawa dan Nasi Padang di Kalimantan rasa enaknya jauh berbeda dengan Nasi Padang di Sumatera, apalagi yang disediakan oleh panitia!”, seru pecinta Nasi Padang ini sekaligus menutup sesi interview.

   Salam sinema Itah!

1 komentar:

  1. mungkin ini sudah rejeki saya,tanpa di sengaja kemarin saya buka2 internet,saya lihat postingan dari pak mansur tentan MBAH BUDI HARTONO.katanya bisa membantu orang melunasi hutang melalui program pesugihan,jadi saya memberanikan diri untuk hubungi,karna ekonomi sangat susah,semenjak usaha bangrut,syukur alhamdulillah MBAH BUDI HARTONO mau membantu saya,saya di kasi pesugihan dana gaib 5Miliar.terima kasih banyak MBAH,usaha yang dulunya bangrut,kini sudah saya bangun kembali,berkat bantuan MBAH.rencana saya dan keluarga,mau datang ketempat MBAH untuk silatuh rahmi,bagi saudarah2 yang ingin merubah nasib seperti saya,silahkan hubungi O85_256_077_899 MBAH BUDI HARTONO untuk info lebih lengkap buka blog MBAH agar lebih di mengerti KLIK PESUGIHAN DANA GAIB silahkan buktikan sendiri,karna saya sudah membuktikan,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya,inilah kisah nyata dari saya PAK SUTOMO tanpa rekayasa..

    BalasHapus