Selasa, 09 Mei 2017

Project Video Pendek Visual Effect "New Experience" Karya Kolaborasi PRFC16 dan PRFC17

Still Photo BTS Produksi
Video Pendek "New Experience"
    Halo sobat pahari semua! Dalam rangka memeriahkan kompetisi video pendek V-Kool Creative Challenge Indonesia 2016 teman-teman Palangka Raya Film Community beramai-ramai untuk membuat karya. Begitu juga dengan salah satu tim kecil ini, ide mereka sangat unik dan lain dari pada yang lain.

   Mereka adalah Teguh PRFC17, Hannafi PRFC17, Ra Fii PRFC17 dan Joko PRFC16. Ide cerita yang dibuat oleh Hannafi tersebut menceritakan tentang 2 orang tersesat di pegunungan bersalju, mereka adalah Hannafi dan Teguh. Suasa yang sejuk dan dingin membuat Hannafi menjadi hipotermia dan tanpa sengaja membuat klakson mobilnya berbunyi. Hannafi dan Teguh pun kaget dan terkejut, ternyata mereka berdua sedang tertidur di dalam mobil. Itu semua karena efek kaca V-Kool yang membuat suasana mobil menjadi sejuk serasa di pegunungan salju. Hannafi keluar dari mobil dan berusaha membuka matanya. Ternyata diluar mobil cuacanya panas dan gerah, berbeda dengan suasana di dalam mobil.

BTS by Ra Fii PRFC17
   Sudah kebayang kan dalam video pendek tersebut terdapat visual apa? Yups, di Indonesia cuma ada pegunungan bersalju di Papua dan ngga mungkin banget kan kalo harus syuting sampai sana? Untuk kasus seperti ini Visual Effect menjadi sangat penting untuk diaplikasikan.

   Mereka syuting menggunakan studio Chroma Key milik TVRI Kalimantan Tengah. Teguh dan Hannafi sebagai aktor, Joko sebagai Director of Photography dan Ra Fii sebagai Tim BTS. Produksi video pendek mereka dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2017.

   Teguh yang menjadi salah satu pemeran dalam video pendek tersebut mengaku mengalami kendala dalam produksi video pendek mereka yang berjudul “New Experince” tersebut. “Agak kesulitan ketika ngebayangin sedang berada diantara pegunungan salju padahal kenyataannya kami sedang berada di dalam studio. Ngekompakin khayalannya itu.” Teguh mengaku ingin syuting di studio lagi sejak merasakan pengalaman pertamanya tersebut. “Paling tidak kami sudah tau cara pemakaian Green Screen yang baik dan benar”.

   Visual Effect video pendek mereka dikerjakan oleh kak Said (Founder Palangka Raya Film Community) yang memang expert di bidang tersebut. Penasaran seperti apa hasilnya? Bisa kalian tonton di bawah sini ya!

   Salam sinema Itah!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar