Jumat, 12 Mei 2017

Founder Palangka Raya Film Community Menjadi Dosen Mata Kuliah Compositing untuk Program Film Production SAE Institute Indonesia

Kelas Compositing SAE Institute Indonesia
    Halo sobat pahari semua! Sebelumnya kami ucapkan selamat dan sukses kepada kak Said (Founder Palangka Raya Film Community) atas amanat baru yang telah diterimanya sebagai Dosen mata kuliah Compositing untuk Program Film Production SAE Institute Indonesia dari tanggal 9 Maret 2017.

    SAE Institute Indonesia merupakan lembaga pendidikan media kreatif bertaraf internasional yang memberikan fasilitas berstandar industri dan dosen yang aktif sebagai praktisi professional dalam industri. SAE didirikan pada tahun 1976 dan kini telah tersebar menjadi 54 kampus di 28 negara. Kampus SAE Institute Indonesia berlokasi di Jl. Pejaten Raya No. 31, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kak Said (Founder Palangka Raya Film Community)
  Dalam sesi interview kak Said menjelaskan tentang alasan kenapa dirinya bisa direkomendasikan dan terpilih, yakni karena dia hingga saat ini masih aktif sebagai praktisi professional dalam Industri Perfilman Indonesia. “Malam itu sempat kaget juga tiba-tiba mendapatkan tawaran secara langsung. Dan siapa yang akan menolak ketika diberi kesempatan ini?”, ucap pria generalis ini.

  “Agak susah untuk permulaan karena benar-benar harus mengajarkan dari awal dan pengetahuan mereka tentang Visual Effect masih belum banyak. Setelah perkuliahan berjalan aku melihat perkembangan mereka, dari yang awalnya bingung (bahkan sampai ngga tau apa fungsi Visual Effect untuk film) sampai mereka sudah tau dan paham segala fungsi dan kebutuhannya seperti sekarang. Mereka juga sudah bisa menerapkan teori dan praktek yang telah aku sampaikan untuk project film mereka sendiri.”

   “Ngajar itu bikin nagih, juga untuk melatih kesabaran”, kata pria berkacamata ini ketika ditanya tentang pengalaman mengajarnya sembari menutup sesi interview malam itu. Menyenangkan ya! Kamu juga mau belajar Visual Effect dengan kak Said? 

     Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar