Senin, 06 Maret 2017

Forum Diskusi Dadakan Bersama Garin Nugroho

Photo by Ruang Film Sukabumi
   Halo sobat pahari semua! Jogja tiap sore sampe malam hujan mulu nih. Dingin-dingin begini ternyata temen-temen Forum Komunitas lagi pada ngumpul di lobi hotel, karna penasaran akhirnya kak Nisa gabung. Loh kak Saidnya kemana? Kak Saidnya dah molor wkwk. Oiya ngomong-ngomong dalam event JAFF ini kami mendapatkan fasilitas menginap di hotel de Laxston yang berlokasi di Jl. Urip Sumoharjo No. 139 A Klitren, Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  Temen-temen yang berkumpul dalam forum ini sangat bersemangat. Siapa sangka bisa ngobrol langsung dengan suasana santai sama sutradara senior Indonesia, mas Garin Nugroho? Semua punya pertanyaan dan curhatan masing-masing mengenai komunitas film yang dibangun maupun tugas kuliah yang sedang disusun. Begitu juga dengan kak Nisa, dalam forum ini dia bertanya banyak lebih mengenai produksi film yang baik dan benar.

Photo by Ruang Film Sukabumi
   “Film yang bagus itu adalah film yang jadi. Kalo mikir ini mikir itu kapan bikin filmnya dong?”, pesan mas Garin dalam perbincangannya. Untuk membuat karya ngga usah dulu memikirkan bermacam keterbatasan, kita harus coba memaksimalkan segala yang ada di sekeliling kita dengan membuka mata seluas-luasnya dan bersyukur. Hhmmm…dipikir-pikir bener juga ya. Jadi ngga pesimis lagi rasanya. Yuk ah bikin film.


    Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar