Sabtu, 27 Mei 2017

Palangka Raya Film Commnunity Ditunjuk oleh Pusbang Film untuk Menyelenggarakan Program Pemutaran Bersama Komunitas Film

Pemutaran Hari -1
Tunjung Nyaho Skatepark
   Halo sobat pahari! Masih dalam serangkaian perayaan Hari Film Nasional 2017, Pusbang Film menunjuk Palangka Raya Film Community untuk menyelenggarakan Pemutaran Film di Kota Palangka Raya. Pemutaran Film HFN 2017 tersebut dilaksanakan 2 hari yakni pada tanggal 25 - 26 Maret 2017 di 2 lokasi yang berbeda yaitu pada hari pertama diselenggarakan di Tunjung Nyaho Skatepark dan hari keduanya di Plamboyan Kahayan Riverfront. Kedua lokasi tersebut dipilih dengan alasan keduanya memiliki karakter yang berbeda. Tunjung Nyaho Skatepark merupakan salah satu titik pusat keramaian Kota Palangka Raya dan Plamboyan Kahayan Riverfront merupakan salah satu daerah sepi.

    Tunjung Nyaho Skatepark, 25 Maret 2017

    Pada hari pertama pemutaran dibuka oleh sambutan dari kak Indra (Ketua Palangka Raya Film Community) dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Mamay Rahayu (Pusbang Film). Pemutaran film pertama dibuka dengan pemutaran film Siung Mangkuwungan dan sesi tanya jawab bersama Ariantho Muler (Sutradara Film Siung Mangkuwungan) kemudian dilanjutkan dengan film-film lain fasilitas dari Pusbang Film. Pemutaran film hari pertama penontonnya membludak hingga hampir 200 orang. Masyarakat sangat antusias dan merepon positif Pemutaran Film HFN 2017.
 
Pemutaran Hari - 2
Plamboyan Kahayan Riverfront
    Plamboyan Kahayan Riverfront, 26 Maret 2017

  Hari terakhir dibuka dengan sambutan dari kak Indra (Ketua Palangka Raya Film Community) kemudian dilangsungkan dengan pemutaran film Haluli dan sesi tanya jawab bersama Sesa Mareki (Sutradara Film Haluli) dan dilanjut dengan film-film Pusbang lainnya. Penonton yang hadir malam itu tidak seramai hari pertama. Mereka yang hadir kebanyakan adalah anak-anak dari kampung sekitar bersama dengan keluarganya sekitar 120 orang. Namun mereka tidak bisa menonton film sampai habis karena harus bersiap sekolah keesokan harinya.


   Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar