Rabu, 24 Mei 2017

3 Anggota Palangka Raya Film Community Lolos Seleksi Workshop Keterampilan Perfilman Tingkat Dasar Region I (Jawa dan Kalimantan) Tahun 2017

Workshop Film Tingkat Dasar Invitation
   Halo sobat pahari! Dalam serangkaian perayaan Hari Film Nasional 2017 pada tanggal 16 - 22 Maret 2017 3 anggota Palangka Raya Film Community yakni Sesa Mareki PRFC17, Fupon Mandiri PRFC17 dan Dimas Bagus Saputra PRFC16 telah berhasil melewati tahap seleksi dan mewakili Kota Palangka Raya untuk mengikuti Workshop Tingkat Dasar yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Perfilman - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

   "Selama workshop kami bertiga sangat senang karena kami tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan ini. Sebelumnya kami pernah berucap, suatu hari kalau kami bertiga punya rejeki kami pengen liburan ke Jawa. Puji Tuhan kami terpilih di Workshop Pusbang ini  dan mimpi kami terwujud”, ucap syukur Fupon mewakili kedua sahabatnya.
 
   Workshop tersebut dibagi menjadi 3 kelas diantaranya: Kelas Penulisan Skenario yang diwakili oleh Dimas Bagus Saputra, Kelas Penyutradaraan diwakili oleh Sesa Mareki dan Kelas Sinematografi diwakili oleh Fupon Mandiri. Workshop tersebut diselenggarakan di Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl. Raya Ciputat KM. 19 Parung, Bojongsari, Depok - Jawa Barat. Tim penyusun modul dan pengajar workshop tersebut diantaranya Perdana Kartawiyudha, Rahabi Mandra, Damas Cendekia, Totot Indrarto, Panji Wibowo, Nurhidayat, Aria Kusumadewa, Sastha Sunu, Noviana Styaji, George Kamarullah, German G. Mintapradja, Rahmat Syaiful, Agni Putri Raraswulan, Asaf Kharisma, Ensadi Joko Santoso, Yogi Tri Kuncoro dan Yoga Prayuda yang telah berpengalaman di bidang perfilman.

Fupon, Dimas & Sesa
   “Selama workshop yang diadakan Pusbang tersebut saya pribadi mendapatkan ilmu tentang sinematografi yang mana belum pernah saya dapat sebelumnya. Selain itu saya juga mendapatkan teman-teman baru dari Jawa dan wilayah Kalimantan yang lain. Dengan terpilihnya kami di workshop ini kami juga ingin membagikan ilmu yang kami dapat kepada teman-teman Palangka Raya Film Community lainnya sepulangnya kami dari workshop ini nanti”, kata Fupon.

   Selain teman-teman dari Palangka Raya Film Community juga ada teman-teman dari penjuru Kalimantan lainnya yang telah berhasil lolos penyeleksian diantaranya dari Barito Timur - Kalimantan Tengah, Banjarmasin - Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

   “Saat mengikuti workshop film yang diadakan oleh Pusbang Film ini kami mendapatkan banyak hal baru seperti ilmu, wawasan, pengetahuan, teman baru, dll. Harapan saya kegiatan seperti Workshop Film ini kedepannya rutin diadakan setiap tahun yang mana bisa ilmu dari Workshop Film tersebut bisa kami bagikan ke teman-teman di Palangka Raya dengan mengadakan Workshop Lokal”, kesan dan pesan dari Dimas menutup sesi interview.

Kunjungan ke Super 8mm Studio
   Hari terakhir workshop sebelum kembali ke Kalimantan teman-teman Palangka Raya Film Community menyempatkan diri untuk singgah ke Super 8mm Studio yang berlokasi di Jl. RS. Fatmawati Komplek Darul Ma’arif No. 45-S Cipete Selatan, Cilandak - Jakarta Selatan untuk bertemu dengan kak Said (Founder Palangka Raya Film Community) dan kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community). Meskipun tidak lama, karena harus mengejar waktu untuk ke bandara mereka sempat mendapatkan fasilitas Office Tour yang dipandu oleh kak Said selaku 3D Artist - In House disana.


   Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar