Selasa, 18 April 2017

Co-Founder Palangka Raya Film Community Menjadi Instruktur Diklat Graphic Design Angkatan 4 TVRI Nasional

Kak Nisa dalam Kelas Diklat
   Halo sobat pahari semua! Pada tanggal 30 Januari 2016 kak Nisa (Co-Founder Palangka Raya Film Community) diundang dalam pembukaan acara Diklat TVRI dan ditunjuk untuk menjadi instruktur dalam Diklat Graphic Design Angkatan 4 TVRI Nasional yang dilaksanakan di gedung Pusdiklat LPP TVRI Pusat yang beralamat di Jl. Gerbang Pemuda No. 8 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

    Kak Nisa mendapatkan jadwal mengajar selama 2 hari yakni pada tanggal 3 Februari dan 6 Februari 2017. Diklat tersebut diadakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memperkaya ilmu pengetahuan serta skill bagi para Graphic Designer TVRI dari seluruh penjuru Indonesia.

Kak Nisa & Seluruh Peserta Diklat
   Peserta diklat yang ikut dalam kelas Graphic Design angkatan 4 ini berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya dari TVRI NTT, TVRI Sumatera Selatan, TVRI Kalimantan Timur, TVRI Jawa Timur, TVRI Nasional, TVRI Kalimantan Selatan, TVRI Sulawesi Selatan, TVRI DI Aceh, TVRI Bali, TVRI Sumatera Barat, TVRI DKI Jakarta, TVRI DI Yogyakarta, TVRI Bengkulu, TVRI Sulawesi Tengah dan TVRI Sulawesi Tenggara. Sayangnya tahun ini kak Nisa tidak bertemu dengan perwakilan dari TVRI Kalimantan Tengah.

   Selama 2 hari mengajar kak Nisa mengajarkan tentang tools software Adobe Photoshop dasar, desain untuk kebutuhan motion graphic, psikologi tipografi dan warna serta desain logo. “Materinya memang untuk tingkat dasar karena pesertanya memiliki takaran ilmu yang berbeda-beda. Ada yang sudah expert dan ada pula yang sama sekali belum mengerti, oleh maka dari itu diputuskan bersama dengan pemateri yang lain bahwa materi yang akan disampaikan disama ratakan pada tingkatan dasar”, kata kak Nisa.

   Ini adalah pengalaman kali pertamanya kak Nisa mengajar dan katanya bikin nagih, hehehe. 

   Salam sinema Itah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar