Minggu, 15 Januari 2017

Seminar Film : “The Superhero Journey” Secret Storytelling Formula Through The Myth of Superheroes di International Design School

IDS Invitation
      Halo sobat pahari semua! Siapa superhero idola kamu? Kalo idola nomor 1 Palangka Raya Film Community tetep bapak Tjilik Riwut dong, hehe. Ngomong-ngomong tanggal 20 Agustus 2016 dari pukul 13:00 WIB Palangka Raya Film Community hadir di Seminar Film yang diselenggarakan oleh International Design School yang berlokasi di Jl. Jati Murni No. 1 B, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara Seminar Film tersebut membahas tentang “The Superhero Journey” Secret Storytelling Formula Through The Myth of Superheroes karena film bergenre Superhero sangatlah fenomenal bukan hanya di kalangan remaja namun juga di semua kalangan usia.

      Seminar Film tersebut dibawakan oleh Pandu Birantoro, seorang sineas muda Indonesia yang juga selaku Program Head di International Design School. Beliau membedah kasus “Mengapa saat ini pop kultur Superhero dan ceritanya menjadi hal yang paling fenomenal, serta apa saja rahasia storytelling yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat cerita yang simple dan menarik”.

 
Photo by @idseducationcom
   Pada kesempatan kali ini mas Pandu menceritakan bagaimana cara membuat film tentang Superhero berdasarkan latar belakang pemeran utama lalu dilanjutkan dengan membedah pola film Superhero Hollywood kebanyakan dan mengimplementasikannya ke dalam cerita Superhero lokal yang ada di Indonesia. 

   Hmm... dari sini sudah bisa dilihat bagaimana sebuah superhero bisa menjadi idola di daerahnya masing-masing dengan cerita dan latar belakangnya yang unik dan menarik. "Bagaimana kalau kita merealisasikan sosok Superhero lokal yang sudah ada ke dalam bentuk film?" Setuju? 

     Salam sinema Itah!

1 komentar:

  1. waahh kyknya filmnya baguss ini ....
    dan memotivasi juga sepertinya bagi kaum muda Indonesia


    kunjungi juga : tarunapsikologi.blogspot.com

    BalasHapus